AKTUALISASI NILAI-NILAI PANCASILA DAN CINTA TANAH AIR BAGI PEMUDA

Home  >>  Pelatihan  >>  AKTUALISASI NILAI-NILAI PANCASILA DAN CINTA TANAH AIR BAGI PEMUDA

AKTUALISASI NILAI-NILAI PANCASILA DAN CINTA TANAH AIR BAGI PEMUDA

Pemuda merupakan agen yang memiliki peranan penting dalam keberlangsungan kehidupan bangsa Indonesia. Sejarah mencatat bahwa pemuda memiliki peran andil yang besar dalam perjalanan bangsa ini sejak masa pra kemerdekaan, kemerdekaan, orde lama, orde baru dan orde reformasi saat ini. Maka tak salah pemuda disematkan dalam retorika merupakan generasi harapan bangsa, generasi penerus harapan bangsa dan generasi pewaris bangsa.

Pemuda merupakan penerus, pewaris, dan penanggungjawab masa depan sebuah bangsa. Kejayaan suatu bangsa bisa dilihat dari peran para pemuda dalam pembangunan. Pemuda merupakan “pelaku pembangunan” di masa yang akan datang. Namun era globalisasi telah mengaburkan sebagian harapan bangsa tersebut. Pengaruh era globalisasi menjadikan sebagian pemuda Indonesia menjadi individualis dan apatis terhadap bangsanya sendiri. Pengaruh budaya dan gaya hidup yang kebarat-baratan menjadikan pemuda Indonesia kehilangan jati dirinya yang sebenarnya.

Fenomena sosial yang terjadi tersebut merupakan ancaman bagi suatu bangsa. Sehingga harus segera diantisipasi, sebab jika tidak segera ditangani maka peradaban suatu bangsa akan hancur. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bakesbangpol Kota Mojokerto bekerjasama Pyramida mengadakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan dengan tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila dan Tanah Air”. Kegiatan ini diikuti oleh 85 anggota PPI Kota Mojokerto Tahun 2016 pada tanggal 10 Desember 2016 di Lentera Camp Trawas.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya penanaman nilai-nilai Pancasila sejak dini dan menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi para peserta. Selain itu kegiatan ini juga menanamkan karakter yang berintegritas, serta membangun karakter pemimpin yang tangguh. Pelatihan ini juga menjadi bekal bagi para peserta untuk menghadapi tantangan kedepan yang jauh lebih berat.

Kegiatan ini dikemas dengan sangat “apik” oleh Pyramida Edu-Training dengan memadukan konsep in-house training dan outbound training. Dikemas dalam suasana belajar yang menyenangkan dan interaktif sehingga peserta menjadi senang, bergairah, dan terlibat secara aktif.

 

 

www.pyramida-edutraining.com

 

#Motivation #LearningSkill #LeadershipCenter #PyramidaEduTraining

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestEmail this to someonePrint this pageShare on Tumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *