WARNA HIJAU BAIK UNTUK MATA

Home  >>  Gaya Belajar  >>  WARNA HIJAU BAIK UNTUK MATA

WARNA HIJAU BAIK UNTUK MATA

Setelah mata bekerja selama sekitar 2 jam, dan telah terasa agak sepat, kita bisa meluangkan waktu sekitar 5 menit untuk mengistirahatkan mata kita dengan melihat benda yang berwarna hijau. Akan lebih baik seandainya kita melihat benda yang berwarna hijau dan letaknya agak jauh. Melihat rimbunnya pepohonan dari jendela misalnya. Aktivitas ini akan menghilangkan kelelahan yang dialami mata sehingga mata dapat kembali segar dan siap meneruskan pekerjaan kembali. Aktivitas tersebut dapat diulangi setiap 2 jam agar mata selalu segar dan terjaga kesehatannya.

Mengapa warna hijau dapat mengembalikan kesegaran mata? Jawabannya adalah pada panjang gelombang dari cahaya hijau itu sendiri. Benda nampak berwarna hijau karena memantulkan cahaya warna hijau ke mata kita sehingga kita dapat melihat warna tersebut. Cahaya warna hijau memiliki panjang gelombang di tengah-tengah, tidak tinggi dan tidak rendah sehingga dapat diterima mata dengan baik. Mata menerima cahaya hijau dengan baik sehingga dapat mengurangi rasa sepat yang dialaminya.

 

Selain itu, memandang benda yang terletak jauh dimaksudkan agar lensa mata kita bisa bersantai setelah selama sekian jam terus bekerja melihat layar monitor di depannya. kombinasi warna hijau dan jarak jauh ini dapat menjaga kesehatan mata sehingga akan terus sehat dan dapat bekerja dengan optimal tanpa bantuan kacamata.

Sumber : http://www.edubio.info/2014/08/mengatasi-kelelahan-mata-dengan-warna.html

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestEmail this to someonePrint this pageShare on Tumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *