031-5036409
pyramida.edutraining@gmail.com

Educational Outbound & Motivation for Kids SD KATOLIK SANTO XAVERIUS SURABAYA


Siapa yang ingin sukses?

Setiap orang pasti memiliki impian untuk dituju, namun tak banyak orang yang mempersiapkannya dengan baik. Ada yang bilang sukses itu NASIB, namun perlu dipahami bahwa nasib yang baik pun masih membutuhkan STRATEGI, bahkan jika yang namanya nasib tidak bersahabat, kita masih bisa mengusahakan tercapainya impian kita dengan strategi yang baik.

Bertempat di Lentera Camp Trawas, 23-24 September 2019. SD Katolik Santo Xaverius Surabaya melaksanakan kegiatan outbound edukasi dan motivasi agar peserta didiknya mampu menjadi pribadi yang mandiri, apa lagi peserta kegiatan tersebut adalah anak-anak yang sedang menduduki kelas VI. Sebentar lagi mereka akan menghadapi beberapa ujian yang dijadikan sebagai bekal mereka melanjutkan ke jenjang selanjutnya, untuk itu mereka diajak bersama-sama berlatih untuk mampu memimpin dirinya sendiri, disiplin, serta pandai mengelola waktu.

Malam hari mereka diisi dengan kegiatan api unggun kebersamaan, diiringi dengan beberapa penampilan bertema suasana belajar. Beberapa diantaranya menyanyikan lagu “Guruku Tersayang” dengan beberapa parodi kegiatan belajar mereka. Di akhir, Kak Afan memberikan beberapa pesan kepada peserta untuk memanfaatkan momentum malam tersebut menjadi kenangan serta mengajak mereka saling memaafkan, mungkin dalam enam tahun kebersamaan mereka, ada beberapa hal yang mungkin kurang pas dilakukan.

Pagi hari mereka diajak olah raga dan senam untuk mempersiapkan diri sebelum fun tracking dilakukan, melihat Gunung Penanggungan dan Welirang disamping kiri dan kanan, dilanjutkan dengan melewati terasering area persawahan dan kembali lagi ke Lentera Camp Trawas. Sesampainya di sana, mereka disambut dengan beberapa games yang kami istilahkan Outbound Challenge Activity (OCA). Di beberapa pos games sudah ada Kak Azka, Kak Andino, Kak Dieta, dan Kak Indri, keseruan dimulai sampai tiga jam selanjutnya.

Setelah makan siang, ada Kak Faruq yang mengajak mereka mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang ada di sekolah dan strategi dalam mengelola waktu, hal ini tidak lain dimaksudkan untuk mencapai impian masing-masing peserta didik, serta harapan para orang tua mereka. Sambil sedikit mereview permainan yang sudah dilakukan dalam OCA, Kak Faruq berpesan, mereka harus mampu memimpin dirinya sendiri, baik dalam hal belajar atau berteman. Akhirnya, kegiatan ditutup oleh Pak Stevanus dan Ibu Heni dengan do’a. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di pertemuan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *