031-5036409
pyramida.edutraining@gmail.com

SMART LEARNING SMA NEGERI 5 SURABAYA


“Belajar jadi mudah dan menyenangkan”, itulah tema dari kegiatan kali ini.
Smart learning merupakan kegiatan belajar bagaimana cara belajar yang efektif, hal ini didukung dengan adanya narasumber yang mengajarkan learning skill seperti speed reading dan super memory. Selain itu, terdapat materi lain berkenaan dengan motivasi berprestasi.

Kali ini Pyramida Edutraining membersamai peserta didik dari SMA Negeri 5 Surabaya, peserta terlihat antusias pada saat berangsur memasuki Hall di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Opening ceremony menjadi moment yang cukup substansial dimana kepala sekolah menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini.

 

Setelah serah terima peserta secara simbolis dilakukan oleh kepala sekolah kepada manager eksekutif Pyramida Edutraining, acara dilanjutkan dengan kontrak belajar agar peserta dan fasilitator memiliki kesepakatan untuk kelancaran kegiatan selama dua hari satu malam (2H1M).

        

Dinamika kelompok menjadi agenda yang ditujukan untuk meningkatkan interaksi antar peserta agar mereka dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki, serta berdiskusi dengan teman sejawat dari rombongan belajar yang berbeda dengan pengelompokan rombel di sekolah. Dalam kegiatan tersebut, mereka juga mendiskusikan pertunjukan yang akan ditampilkan saat api unggun di malam harinya. Mereka memilih untuk menampilkan drama, musikalisasi puisi dan lain sebagainya.

Di pagi hari, setalah sholat shubuh dan dilanjutkan sarapan pagi, peserta kembali belajar berkaitan dengan motivasi berprestasi dan analisis kepribadian dari angket atau kuisioner yang telah diisi di hari sebelumnya. Narasumber kali ini memang sudah tidak asing, Trainer yang Fun, Inspiring, and Practical, dan ternyata adalah alumni dari SMA Negeri 5 Surabaya.

Setelah materi indoor selesai, tiba saatnya peserta belajar dengan metode experiential learning, peserta adiajak untuk belajar melalui simulasi outbound. Terdapat dua area dengan empat pos games di dalamnya. Peserta secara beraturan menyelesaikan tantangan di masing-masing pos permainan. Setiap pos memiliki permainan yang memang disetting untuk memberikan nilai pembelajaran kepada peserta.

Terakhir, setelah Outbound Challenge Activities, peserta diminta untuk bersih diri, check out dan menuju hall untuk penutupan. Selamat belajar kawan-kawan, see you on top, smart leaners.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *