031-5036409
pyramida.edutraining@gmail.com

Tak bisa bertemu dengan rekan, Bisakah tetap Kompak dan Produktif ?


Apa yang sebenarnya terlintas dibenakmu ketika menyebut kata belajar? Apakah pikiranmu menuju pada buku-buku dan tugas yang menumpuk? Sebenarnya apa sih yang akan kita dapatkan? Apa yang kita cari ?
Lantas,
Bagaimana juga dengan agar kita bisa tetap produktif dan kompak walau tak bertemu dengan rekan kerja kelompok karena pandemi yang terjadi ?
.
.
.
Pada mulanya kebiasaan belajar kita tergantung pada sang pengajar, yaitu Bapak/Ibu Guru. Seringkali kita lupa menyadari tanggung jawab kita sebagai seorang murid, sebagai Seorang Pembelajar

Adapun tips dan trik yang bisa dikembangkan untuk bisa tetap kompak berkolaborasi bersama rekan kerja kelompok, yaitu sebagai berikut :
1. Menetapkan Tujuan
Dengan kita menetapkan tujuan pada awal pada saat diskusi interaktif yang terjadi, sehingga nanti diperoleh hasil yang diharapkan.
2. Menyusun Prioritas
Prioritas ini dibuat dengan memperimbangkan hal mana yang dirasa penting, mendesak, maupun vital yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Anda bisa membuat to-do-list untuk membantu menentukan prioritas pekerjaan Anda.
3. Menyusun Jadwal
Penyusunan jadwal berfungsi agar tidak terjadi bentrokan kegiatan, menghindari kelupaan, dan mengurangi ketergesaan dalam melakukan pekerjaan. Manfaatkan teknologi seperti calendar online untuk membantu Anda menyusun jadwal kerja.
4. Bersikap Asertif dan Tegas
Kedua sikap ini sangat diperlukan dalam proses pembelajaran yang berlangsung, yang mana harapannya kita bisa mencapai apa yang jadi tujuan awal kita.
6. Menghindari Penundaan- Meminimalkan Waktu yang Terbuang
Pernah dengar istilah ‘Menunda adalah Menyiksa ?’
Intinya, menunda apapun, biasanya pasti akan berdampak merugikan. Tumpukan pekerjaan, tumpukan masalah, hingga bertubi-tubi dampratan akibat kerja tak segera dilaksanakan. Tapi, ada satu hal penundaan yang menurut saya wajib dilaksanakan. Emang ada?

Ada dong… menunda kebiasaan menunda! Nah, bingung? Nggak kok. Sederhana. Kalau kita punya kebiasaan menunda, maka lestarikan kebiasaan itu dengan menunda saat keinginan menunda muncul.

Bukankah masa-masa pandemi ini menjadi masa uji coba untuk kesempatan meningkatkan kemampuan diri, menantang diri sendiri menjadi yang lebih baik lagi ?

Pyramida Edu-Training
Learning Skill, Entrepreneurship, Leadership

Cerdas, Mandiri, Berjiwa Pemimpin

www.pyramida-edutraining.com
Info 081331240079

#leadershiptraining #pemimpin #ldksonline #proaktif #pendidikan #pyramidaedutraining #lenteracamptrawas #sekolahalamleadersholih
#edukasi #indonesia #mainanedukasi #dirumahaja #education #mainananak #belajar #mainan #motivasi #edukasianak #inspirasi #covid #parenting #pengetahuan #bisnis #like #tips #islam #kids #anak #sekolah #edukasibisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *